Ber-Bagi Ilmu Pendidikan

Halaman ini, diperuntukkan share atau ber-bagi ilmu pendidikan di dalam dunia pendidikan itu sendiri.

Mengenai Topik atau Artikel, saya batasi dalam 3 bagian yaitu ber-bagi ilmu pendidikan formal, pendidikan informal  dan pendidikan non formal.

Pendidikan formal adalah kegiatan yang sistematis, berstruktur, bertingkat, berjenjang, dimulai dari sekolah dasar sampai dengan perguruan tinggi dan yang setaraf denganya; termasuk ke dalamnya ialah kegiatan studi yang berorientasi akademis dan umum, program spesialisasi, dan latihan profesional, yang dilaksanakan dalam waktu yang terus menerus.

Pendidikan informal adalah proses yang berlagsung sepanjang usia sehingga setiap orang memperoleh nilai, sikap, ketrampilan dan pengetahuan yang bersumber dari pengalaman hidup sehari-hari, pengaruh lingkungan termasuk didalamnya adalah pengaruh kehidupan keluarga, hubungan dengan tetanga, lingkungan pekerjaan, dan permainan, pasar, perpustakaan, dan media masa.

Pendidikan non formal ialah setiap kegiatan terorganisasi dan sistematis, di luar sistem persekolahan yang mapan, dilakukan secara mandiri atau merupakanbagian penting dari kegiatan yang lebih luas, yang sengaja dilakukan untuk melayani peserta didik tertentu didalam mencapai tujuan belajarnya.

Ketiga pengertian diatas dapat digunakan untuk membedakan program pendidikan yang termasuk ke dalam setiap jalur pendidikan tersebut. Berdasarkan ketiga perdasarkan pengertian itu maka jelaslah bahwa pendidikan non formal tidak identik baik dengan pendidikan formal maupun dengan pendidikan informal.

Dan dalam ini, tidak diperkenankan dan tidak melibatkan unsur SARA di dalamnya. Sehingga di sini, dapat untuk saling ber-bagi pengetahuan. Diharapkan, hal ini dapat menjembatani wawasan dalam ilmu pengetahuan  yang semakin luas dan semakin bertambah. Selain daripada itu, kita dapat saling mengenal satu sama lainnya dan menambah persaudaraan.

Dan, di sini. Saya berhak, untuk menghapus artikel yang Anda kirimkan. Apabila isi dari Artikel tersebut mengandung unsur-unsur SARA.

Dan, saya pribadi (sebagai Admin atas blog ini) tidak bertanggung-jawab atas isi dari Artikel yang Anda kirimkan.

Sepenuhnya, saya serahkan dan percayakan kepada Anda. Di sini, saya beranggapan bahwa Anda adalah seseorang yang sudah Dewasa dalam ber-Pikir dan ber-Tindak. Sehingga, Artikel yang Anda kirimkan dan di-share di sini, dan dapat dipertanggung-jawabkan secara Hukum dan Agama.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • My Musics Store 1

  • My Musics Store 2

  • My Musics Store 3

  • Area Permainan (Games Offline) :