Tips Keluar dari Zona Nyaman

Roda kehidupan selalu berputar, kadang di atas kadang di bawah. Saat Anda berada di atas mungkin kita bisa terlena. Tetapi bagaimana jika keadaan Anda sedang terpuruk, tidak jarang Anda mengumpatkan berbagai macam keluh kesah. Sebagai manusia mengeluh adalah suatu kewajaran tetapi bila hal tersebut Anda lakukan Anda harus berhati-hati, bisa jadi Anda mengalami depresi. Sebuah pepatah bijak yang dikutip dari Anne Ahira mengatakan, “You can not chance the wind direction, but you can only chance your wing direction”. Kehidupan Anda tidak akan berubah sebelum Anda berusaha untuk merubahnya. Anda yang memiliki keputusan untuk berubah dan Anda pula yang menentukan untuk menjadi sukses, bukan orang lain.

Yang sering terjadi mungkin Anda tidak berani melakukan perubahan, tidak berani untuk keluar dari comfort zone. Jika hanya dengan duduk diam menunggu lalu perubahan itu datang, maka seharusnya jumlah orang sukses lebih banyak dari pada mereka yang mengalami kegagalan.

Tips berikut mungkin dapat membatu Anda untuk menciptakan perubahan.

    1. Niat yang kuat. Apa pun yang Anda impikan tanpa memiliki tekad yang sungguh-sungguh untuk mewujudkannya maka semua akan menjadi sia-sia. Lakukan setiap langkah dalam hidup Anda secara konsisten.
    2. Lakukan yang terbaik. Selesaikan semua hal yang menjadi tanggung jawab Anda dengan sebaik-baiknya, lakukan tanpa pamrih. Tentunya atasan Anda akan melihat kedisiplinan Anda dalam mengerjakan pekerjaan Anda, sebuah nilah tambah bagi Anda.
    3. Ambil tiap kesempatan yang diberikan kepada Anda. Kesempatan yang sama tidak akan pernah datang dua kali, jangan sia-siakan hal tersebut jika memang akan menunjang karir Anda.
    4. Bersikap bijak dalam segala hal. Melihat suatu permasalahan dari berbagai sudut pandang dan tidak menyalahkan orang lain mau pun diri sendiri. Selesaikan segala hal dengan cara yang relevan dan tidak merugikan semua pihak.
    5. Perluas jaringan dan wawasan Anda. Dengan bertambahnya pertemanan Anda maka akan semakin luas pengetahuan yang Anda miliki. Jangan pernah meremehkan orang lain hanya karena penampilan luarnya saja.
    6. Evaluasi. Cek kembali apakah semua langkah yang buat untuk perubahan telah terlaksana. Jika menurut Anda masih ada hal yang kurang sempurna atau ada yang salah, segeralah perbaiki. Jangan pernah menunda hal yang Anda dapat lakukan hari ini.

Remember !

Anda akan tumbuh dan berkembang jika Anda bersedia untuk meninggalkan zona nyaman Anda!.

Copas dari : JobsDB

Komentar ditutup.

  • My Musics Store 1

  • My Musics Store 2

  • My Musics Store 3

  • Area Permainan (Games Offline) :